Bahaya Tindik (Oral Piercing) Bagi Kesehatan Gigi Dan Mulut

13.30

bahaya-tindik-oral-piercing-gigi-mulutBanyak orang tidak menyadari bahwa ada efek samping negatif dari tindik atau oral piercing. Terlepas dari kenyataan bahwa akan ada pembengkakan dan perubahan dalam kemampuan seseorang untuk berbicara dengan baik, ada banyak hal masih banyak yang bisa terjadi. Berikut yaitu beberapa duduk perkara kesehatan yang mungkin terjadi.

Penyakit gusi
Perhiasan yang sering dimasukkan ke dalam pengecap atau bab manapun dari lisan bisa bersentuhan dengan gusi. Jaringan gusi sering menjadi teriritasi. Jika tempat tersebut menjadi teriritasi, infeksi dapat terjadi. Jika ada infeksi di gusi, gigi akan sangat menderita. Ini dapat menimbulkan kehilangan gigi.

Penyakit apapun dapat dengan mudah ditransfer.
Ada kasus di mana beberapa virus, hepatitis, dan bentuk lain dari penyakit dapat menyebar dari satu orang ke orang lain. Ada banyak orang di luar sana melaksanakan tindik atau oral piercing sendiri. Dengan demikian, mereka menjadi rentan terhadap penyakit tertentu.

Karena lisan selalu dalam keadaan basah, seseorang yang memiliki tindik atau oral piercing rentan terhadap infeksi oleh bakteri. Perhiasan yang sering dimasukkan ke dalam jaringan lunak yang berlubang juga dapat terinfeksi.

Perdarahan berkepanjangan
Ada kasus di mana pembuluh darah yang sensitif secara tidak sengaja tertusuk, akhir perdarahan berkepanjangan. Dalam hal ini, orang tersebut akan merasa mati rasa dan kehilangan sensasi.

Mereka yang memiliki duduk perkara jantung sebaiknya tidak menggunakan tindik atau oral piercing. Orang dengan duduk perkara jantung mungkin memiliki risiko yang lebih tinggi dari endokarditis, peradangan pada jaringan jantung. Infeksi kuman dapat mencapai jantung yang dapat menimbulkan kelainan pada fungsi jantung.

Alergi terhadap logam.
Mungkin ada beberapa reaksi alergi terhadap materi yang digunakan dalam tidik atau oral piercing. Selain itu, pelengkap ini juga dapat menimbulkan reaksi alergi, terutama kalau orang tersebut sensitif terhadap logam.

Oral piercing dapat merusak gigi.
Perhiasan dapat menimbulkan retak atau chip pada gigi, terutama kalau terjadi kecelakaan. Telah terbukti bahwa pelengkap di lisan dapat menimbulkan gigi chipping.

Kesulitan makan.
Kebanyakan dari mereka yang menggunakan tindik atau oral piercing melaporkan kesulitan dalam mengunyah atau menelan makanan. Selain itu, mereka juga ternyata memiliki kesulitan berbicara dengan jelas.


Sumber http://gusimerah.blogspot.co.id/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔