Cara Mencegah Sariawan Pada Bayi

17.20
Sebelumnya telah dibahas apa yang menjadi penyebab sering sariawan terus-menerus. Nah bagi anda yang memiliki bayi, bukan berarti anda tidak perlu mengantisipasi penyakit sariawan pada bayi. Bayi pun juga mampu sariawan. Tetapi daripada menunggu sariawan itu tiba sehingga bayi menjadi rudet, alangkah baiknya anda melaksanakan cara mencegah sariawan pada bayi.

Setiap orang pernah mengalami rasanya sariawan. Rasa sakitnya akan sama jikalau bayi terkena sariawan. Ekspresi bayi yang terkena sariawan yaitu rudet, rewel, dan sering menangis. Sebagai orang bau tanah anda perlu memperhatikan hal ini dan tidak menyepelekannya.

Cara Ampuh Mencegah Agar Sariawan Tidak Terjadi Pada Bayi

Berikut beberapa cara untuk mencegah sariawan pada bayi:

1. Perhatikan contoh minum susu

Makanan dan minuman manis merupakan salah satu penyebab sariawan pada seseorang, termasuk bayi. Hal ini alasannya ialah jamur dapat lebih bertahan lama pada makanan manis. Oleh alasannya ialah bayi biasanya selalu minum susu, maka rasa manis juga lumayan banyak. Terlebih lagi jikalau anda menunjukkan susu formula untuk bayi. Jika sudah begini, sebaiknya anda tidak menunjukkan susu pada rentang waktu yang berdekatan. Akan lebih baik lagi jikalau anda menunjukkan ASI ekslusif untuk bayi anda, alasannya ialah ASI ekslusif ialah minuman alami yang baik untuk bayi.

2. Berikan air putih

Setelah anda menunjukkan makanan atau susu kepada bayi, sebaiknya anda berikan air mineral kepada bayi biar tidak ada sisa makanan atau susu pada ekspresi bayi. Hal ini alasannya ialah sisa makanan atau susu dapat membuat bayi terkena sariawan.

3. Rutin membersihkan botol minum bayi

Bakteri dan jamur rentan hidup di botol bayi. Untuk itu anda perlu rajin mencuci botol bayi dengan memakai air panas lalu keringkan dengan lap bersih. Botol yang lembab berpotensi menjadi media daerah tinggal basil dan jamur.

Demikian beberapa cara mencegah sariawan pada bayi yang dapat dilakukan anda sebagai orang tua. Jika anda merasa malam melaksanakan tips tersebut diatas, ingatlah penderitaan bayi anda jikalau hingga terkena sariawan. Kasian sekali, kan? Nah lakukanlah cara untuk mencegah sariawan pada bayi demi kesehatan mulut bayi anda.

Sumber http://www.sakitgigigusi.com/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔