Gigi Taring di Atas Gigi Susu

19.51
Fungsi gigi taring yaitu untuk merobek dan mengoyak makanan. Ada Kasus khusus diantara banyak orang yaitu mengalami gigi taring di atas gigi susu yangmana gres diketahui setelah dilakukan rotgen panoramic dan rontgen oklusal hasilnya terdapat gigi yang lokasinya ada didalam gusi di atas gigi susu. Yang menjadi pertanyaan apakah harus dilakukan operasi untuk mencabut gigi susu?

Kondisi gigi taring yang masih terletak di dalam gusinya gigi susu merupakan gangguan pertumbuhan gigi atau yang dikenal dengan istilah impaksi.


Gangguan pertumbuhan gigi pada umumnya terjadi pada fase pergantian gigi susu menjadi gigi tetap dimana pada karenanya gigi tetap tidak muncul di atas gusi. Gigi yang sering mengalami inpaksi yaitu gigi geraham bungsu dan gigi taring.

Untuk menentukan perawatan gigi taring yang sempurna maka perlu dipastikan lokasi gigi taringnya apakah masuk kedalam sinus atau tidak. Selain itu juga perlu diamati kondisi lainnya juga. Setelah diperiksa maka dokter akan menganalisis apakah gigi taring dapat ditarik ke arah posisi yang seharusnya dengan perawatan ortodonti dan teknik pembedahan yang tepat. Nah bagi anda yang memiliki gigi taring di atas gigi susu maka sebaiknya kami sarankan anda untuk periksa ke dokter gigi terdekat untuk menerima perawatan yang tepat. Jangan ragu untuk bertanya kepada dokter mengenai dampak dari tindakan medis alasannya yaitu dokter gigi akan menjawab pertanyaan pasien yang umumnya menghawatirkan kondisi giginya. Baca juga tips kesehatan gigi dan gusi.
Sumber http://www.sakitgigigusi.com/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔