Fungsi Gigi Manusia

10.20
Pengetahuan perihal fungsi Gigi Manusia secara spesifik dan umum. Diharapkan setelah anda membaca goresan pena dibawah ini, anda mengetahui apa saja fungsi gigi.

 Diharapkan setelah anda membaca goresan pena dibawah ini Fungsi Gigi Manusia
Gambar Fungsi Gigi (Credit to webmd)


Fungsi gigi secara spesifik yakni sebagai berikut:

a. Memotong

Untuk memotong yakni fungsi gigi secara spesifik. Hal ini dimungkinkan alasannya yakni bentuk gigi seri yang punya sisi pengiris ibarat pisau atau pedang. Makanan lunak yang terlalu besar untuk masuk akan dipotong seukuran lisan oleh gigi seri.

b. Merobek

Gigi taring dengan ujungnya yang runcing punya fungsi untuk merobek makanan yang agak keras atau alot ibarat daging. Gigi taring bisa merobek alasannya yakni bentuk agak runcing ke atas. Kemampuan gigi taring dalam merobek tidak dimiiliki oleh gigi seri.

c. Menghaluskan

Fungsi ini yakni milik gigi geraham alasannya yakni gigi geraham punya permukaan kunyah yaitu di adegan atas gigi. Makanan yang sebelumnya telah dipotong atau direbek selanjutnya dihaluskan oleh gigi geraham supaya organ pencernaan tidak bekerja terlalu keras.

Bisa anda bayangkan, lebih nyaman mana: makan pisang dengan ditelan bulat-bulat atau makan pisang dengan dikunyah supaya lebih halus oleh gigi geraham?

Jadi apa fungsi gigi geraham kecil?

Geraham kecil mempunyai fungsi ganda, yaitu merobek dan menghaluskan supaya bentuk gigi geraham kecil mempunyai dua ujung runcing ibarat gigi taring sekaligus permukaan kunyah ibarat gigi geraham. Kaprikornus sebut saja, jenis gigi ini mempunyai fungsi 2 in 1.

Adapun fungsi gigi secara umum yaitu sebagai berikut:

a. Penguyahan

Bersama dengan pengecap dan bibir, gigi melaksanakan fungsi pengunyahan makanan. Fungsi ini meliputi kombinasi pemotongan, perobekan, penghalusan makanan sampai pengaturan makanan. Dipindah ke kiri-tengah-kanan-tengah bagaikan diblender supaya dapat dihaluskan di mulus sebelum masuk ke organ pencernaan di dalam perut.

b. Berbicara

Kehilangan gigi akan menyebabkan seseorang mengalami kesulitan untuk bicara, terutama kalau kehilangan gigi adegan depan. Pengucapan aksara tertentu ibarat F, V, dan S pun menjadi terdengar agak aneh. Jika tak percaya, coba minta sahabat anda yang punya gigi ompong depan untuk menyebutkan aksara f, v, dan S.

c. Penampilan

Senyuman orang yang gigi depannya ompong akan terlihat kurang menarik dibandingkan dengan senyuman orang dengan gigi depannya utuh dan rapih. Seberapa cantik Ariel Tatum, Aryani Fitriana, Aura Kasih, Citra Kirana, Pevita Pearce, Natasha Wilona, Annisa Pohan, Alisia Rininta dengan giginya yang menawan? Tentu sudah pasti akan dijawab mereka yakni wanita cantik di Indonesia dengan gigi yang bagus dan rapih.

d. Menjaga struktur sendi rahang

Kehilangan gigi belakang akan menyebabkan pertemuan gigi atas dengan bawah menjadi tidak baik, mencong, bergeser ke segala arah (depan, belakang, kanan, kiri). Akibatnya, posisi sendi rahang akan terganggu alasannya yakni berusaha pembiasaan pertemuan gigi atas dengan bawah. Selanjutnya dapat terjadi peradangan di sendi dan timbul rasa tidak nyaman ketika beraktivitas ibarat makan dan bicara.

Baca juga:
Karena fungsi gigi insan itu banyak dan penting, maka sebaiknya kesehatan gigi anda perlu anda jaga supaya tidak menimbulkan persoalan sakit gigi gusi yang menyebabkan anda dapat kehilangan gigi anda. Mari kita rawat kesehatan gigi dengan rutin melaksanakan perawatan ke klinik dokter gigi.
Sumber http://www.sakitgigigusi.com/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔