Tanda Akibat Cara Menyikat Gigi Yang Salah

16.29
Menyikat mahkota gigi mungkin akan terlihat sebagai hal yang mudah untuk dilakukan. Tetapi tanpa kita sadari ada 4 tanda tanggapan cara menyikat gigi yang salah.

Ada banyak kesalahan yang mungkin anda lakukan selama anda sikat gigi. Kesalahan menyikat gigi tidak selalu hanya dilakukan oleh anak kecil. Sebab tidak sedikit orang cukup umur pun banyak yang salah melaksanakan prosedur membersihkan gigi yang benar dan efektif.

Ilustrasi tanda tanggapan cara menyikat gigi yang salah (Credit to fotolia)

Tanda Akibat Cara Menyikat Gigi Yang Salah

Nah, berikut ini yaitu ciri-ciri yang nampak dari kesalahan menyikat gigi.

1. Tanda 1: Karang gigi

Secara singkat, karang gigi yaitu plak yang mengeras karena proses mineralisasi. Jika karang gigi muncul maka dapat dipastikan bahwa anda salah dalam menyikat mahkota gigi. Buktinya yaitu tidak hingga menghilangkan plak yang ada. Perhatikan cara menyikat gigi terutama pada dikala membersihkan mahkota gigi adegan dalam atau belakang.

2. Tanda 2: Radang Gusi

Radang gusi memiliki ciri-ciri berwarna merah tua, terlihat bengkak, terasa sakit, dan mengeluarkan darah secara tiba-tiba ataupun karena ukiran kontak dengan sesuatu benda ibarat sikat gigi, ditekan, makanan, dan lain-lain.

Hal ini dapat disebabkan karena menyikat gigi dengan tekanan besar pada kawasan gusi. Radang gusi dapat juga diakibatkan karena tekanan berlebihan pada gusi dikala kita menyikat gigi. Bisa juga karena plak yang ada di kawasan perbatasan gusi dan gigi tidak dibersihkan dengan cukup baik. Kurangi tekanan berlebihan yang mungkin dilakukan atau kembali perhatikan cara teknik menyikat gigi yang benar dan efektif.

3. Tanda 3: Gigi Sensitif

Sesungguhnya tidak ada penyakit gigi sensitif, tetapi istilah ini dipakai untuk menggambarkan kondisi rasa ngilu yang muncul di gigi dikala kontak dengan suhu panas atau dingin. Hal ini biasanya disebabkan karena anda mensikat gigi terlalu keras. Jangan gosok gigi ibarat halnya anda menggosok lantai atau keramik kamar mandi, alasannya yaitu hal itu akan merusak lapisan gigi. Sebaiknya gosok gigi dengan lembut tapi lama daripada keras tapi sebentar.

4. Tanda 4: Nafas Bau / Bau Mulut

Nafas bau atau bau verbal dapat juga diakibatkan karena kesalahan dikala kita membersihkan verbal secara keseluruhan. Makara tidak hanya pada gigi saja. Namun, pembersihan mahkota gigi yang tidak sempurna juga bikin bau mulut. Hal ini karena sisa makanan yang terjebak di sela-sela gigi dan lubang gigi yang dipenuhi sisa makanan yang tidak dikeluarkan melalui proses menyikat gigi yang pada alhasil bikin nafas bau keluar dari verbal anda.

Sebenarnya masih ada beberapa tanda lain yang dapat kita jadikan sebagai tolak ukur kesalahan cara menyikat gigi. Namun, secara umum empat tanda diatas mudah-mudahan dapat dipahami oleh anda.

Baca juga:

Jika anda mengalami tanda diatas, Segera konsultasikan cara menyikat gigi yang sempurna pada gigi anda ke dokter gigi. Jangan tunggu hingga gigi berlubang ya karena dampaknya akan tidak baik bagi kesehatan anda. Baca terus isu sakit gigi gusi akan pengetahuan anda menjadi bertambah. Salam gigi sehat.
Sumber http://www.sakitgigigusi.com/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔