Jangan Menyikat Gigi Setengah, Inilah Efek Negatifnya

14.04
Jangan menyikat gigi setengah dan tidak utuh. Fenomena menarik dimana sebagian orang yang malas untuk membersihkan gigi yaitu dengan cara menyikat gigi setengah. Seperti apa menyikat gigi setengah? Bagaimana dampak akhir membersihkan gigi dengan metode tersebut?

Hal menarik ialah bahwa banyak belum dewasa SD menyampaikan gambaran penyakit yang hampir sama dimana gigi depan tampak sehat, tetapi gigi belakang rusak berat yang ditandai oleh gigi hitam dan berlubang. Selain itu, ada juga yang kebalikannya.



Hail penelitian menemukan fakta bahwa hal ini diakibatkan cara menyikat gigi yang salah pada anak-anak. Berdasarkan hasil survei, pada umumnya belum dewasa menyikat gigi dengan benar di episode gigi depan, tetapi asal-asalan kalau menyikat gigi episode geraham atau belakang.

Ada banyak alasan seseorang menyikat gigi setengah, yakni (1) berprinsip asal sikat gigi. (2) berprinsip yang penting tidak dimarahi oleh orang tua, (3) malas berlama-lama sikat gigi.

Perilaku belum dewasa yang lebih cenderung memperhatikan gigi depan untuk digosok dengan pasta gigi ialah karena episode inilah yang paling dapat terlihat oleh orang bau tanah bahwa mereka sudah membersihkan gigi. Dipikiran mereka yakni mereka membersihkan gigi akan terlihat eksklusif memperlihatkan hasil dipuji atau tidak dimarahi oleh orang tua. Habis sikat gigi, senyum depan ortu. Selain itu jarang ortu yang ingin anaknya mangap terlebih dahulu untuk dapat melihat keseluruhan isi gigi anaknya.

Nah setelah orang bau tanah bertanya pada anaknya "Sudah sikat gigi, belum?" Sang anak biasanya nyengir untuk memamerkan gigi depannya yang bersih. Alhasil ortu puas, uang jajan lancar dan tidak dimarahin oleh papah dan mamahnya.

Baca juga:
Orang bau tanah seharusnya memeriksa gigi sang anak secara keseluruhan. Jika anaknya tidak tahu cara gosok gigi, maka ajari mereka. Minimal setiap pagi dan malam, sediakan waktu bagi orang bau tanah untuk memeriksa gigi anak. Sebab kalau dari usia dini gigi susu anak sudah rusak maka kemungkinan besar pada ketika bakir balig cukup akal nanti akan mengalami kerusakan. Oleh alasannya ialah itulah jangan menyikat gigi setengah biar kelak tidak sakit gigi dan gusi.
Sumber http://www.sakitgigigusi.com/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔