Umur Berapa Anak Kecil Boleh Pakai Behel ?

11.29
KAWAT gigi atau dikenal breket sebagai perawatan untuk estetis gigi yang dapat dipakaikan hampir di segala usia, termasuk juga pada anak-anak. Namun, keadaan gigi anak haruslah dipastikan telah mempunyai gigi permanen.

Drg Oktri Manessa, yang merupakan pendiri OMDC (Oktri Manessa Dental Clinic), mengatakan jikalau orangtua yang berkeinginan gigi anak nya untuk dipasangi kawat gigi, maka pertumbuhan gigi permanen haruslah diperhatikan. Begini teori nya, peralihan dari gigi susu menjadi gigi permanen dimulai dikala usia 6 tahun dan akan berakhir ketika usia anak 12 tahun.

Kapan Anak Boleh Pakai Kawat Gigi


gigi atau dikenal breket sebagai perawatan  untuk estetis gigi yang dapat dipakaikan hampi Umur Berapa Anak Kecil Boleh Pakai Behel ?


"Nah, Secara teori, perkembangan gigi permanen atau gigi tetap pada anak akan selesai di umur 12 tahun. Tetapi, ada juga yang telah berusia 13 tahunan masih memiliki gigi susu, dan ada pula yang umurnya 11 tahun tapi gigi susunya telah diganti gigi tetap atau permanen seluruhnya. Ini harus diperhatikan terlebih dulu, alasannya ialah mengingat tumbuh kembang setiap anak itu berbeda,"

Guna memastikan anak telah memiliki gigi permanen secara lengkap, dokter mampu membantu buat melihat kondisi nya dengan cara rontgen sebelum pemasangan kawat gigi mampu dipastikan. Disamping itu, perawatan dasar buat mengatasi persoalan serta memastikan selalu kebersihan gigi perlu juga dilakukan sebelum pemasangan kawat gigi.

"Bila dokter sudah melihat kondisi gigi sehabis di-rontgen alhasil baik, maka mampu dimulai pemasangan behel atau kawat gigi. Namun, jikalau masih terdapat gigi susu ataupun ada persoalan lainnya maka akan dilakukan observasi terlebih dulu, barulah dipakaikan kawat gigi," ujarnya.

Sumber http://www.sakitgigigusi.com/

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔